Klopp Bangga Tiga Anak Asuhnya Top Skor Premier League

By ommed


nusakini.com - Perburuan gelar Premier League Inggris memang sudah usai dan memunculakn nama juara bertahan Manchester City arahan Pep Guardiola sebagai kampiun dua musim berturut-turut kali ini. Sedangkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp harus puas tempati urutan kedua.

Seiring berakhirnya liga, muncul juga pemain-pemain terbaik sepanjang kompetisi, termasuk pemain dengan gol terbanyak musim ini. Uniknya, ada tiga nama yang menerima anugrah sepatu emas Premier League musim ini; Mohamed Salah, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya berbagi trofi ini dengan dua orang yang saya sukai, pemain hebat dan pemain Afrika. Kami mewakili Afrika, itu keren,” ujar Aubameyang.

“Saya senang kami menang, dan saya berbagi trofi (Sepatu Emas) ini dengan dua orang lain yang saya suka. Rekan tim saya tahu tentang Sepatu Emas, saya tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin mereka bermain dan hanya fokus pada saya,” lanjutnya.

Sedangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bangga anak asuhnya mampu sabet banyak penghargaan individual. Tapi uniknya ia juga bangga kepada semua top skor musim ini. “Auba juga (raih sepatu emas)? Apakah mereka punya tiga sepatu emas? Itu bagus. Mereka semua adalah pemainku,” kata Klopp.

Auba sendiri adalah mantan anak asuh Klopp saat masih membela Borussia Dortmund. Ia direkrut oleh Klopp dari Saint-Etienne pada 2013 silam sebelum akhirnya mereka berpisah dan bertemu lagi di Inggris dengan dua tim berbeda yaitu Arsenal dan Liverpool kali ini. (fsi/om)